Breaking News
recent

Cara Membatasi Jumlah Posting Pada Label

Cara Membatasi Jumlah Tampilan Posting Pada Label di Blogger adalah cara untuk membuat jumlah posting yang tampil pada halaman blog dapat kita batasi sesuai jumlah yang kita inginkan.

Postingan pada blogger dapat diberikan label-label menurut temanya masing-masing agar postingan tersebut dapat terorganisir dengan baik dan dapat diakses dengan mudah oleh pengunjung blog.

Namun kadang kita agak terganggu dengan jumlah postingan yang tampil pada saat kita mengklik pada link label tertentu di halaman website/blog.

Apabila jumlah postingan kita terlalu banyak pada label tertentu, maka sebanyak itu pula postingan label itu akan tampil sebanyak-banyaknya pada halaman website apabila kita mengklik link label tertentu.

Untuk mengatasi hal tersebut, kita dapat menambahkan sedikit kode pada elemen blog. Link label terdapat pada bagian kaki postingan dan juga di bagian sidebar atau widget label blogger.
Link Label Di Footer Postingan
Caranya sangat mudah dan sebagai berikut:
Masuk ke dalam dashboard, kemudian klik "Template".
Setelah itu klik "Edit Template".
Kemudian cari kode di bawah ini dengan menggunakan "Ctrl + F".
<a expr:href='data:label.url' rel='tag'>
Setelah ditemukan,
Ganti kode di atas dengan kode di bawah ini:
<a expr:href='data:label.url + &quot;?max-results=01&quot;' rel='tag'>
Apabila terdapat dua kode, maka semua diganti dengan kode seperti di atas.
Link Label Pada Sidebar atau Widget Label Blogger

Cari kode di bawah ini dengan menggunakan "Ctrl + F".
<a expr:dir='data:blog.languageDirection' expr:href='data:label.url'><data:label.name/></a>

Setelah ditemukan,
Ganti kode di atas dengan kode di bawah ini:
<a expr:dir='data:blog.languageDirection' expr:href='data:label.url + &quot;?max-results=10&quot;'><data:label.name/></a>

Apabila terdapat dua kode, maka semua diganti dengan kode seperti di atas. Angka yang berwarna hijau adalah jumlah postingan yang akan ditampilkan dan dapat diganti sesuai keinginan kita untuk menampilkan jumlah postingan pada label. Lalu publikasikan.!

Setelah kita lihat hasilnya, maka pada halaman label otomatis akan muncul postingan labelsesuai dengan jumlah yang kita setting sebelumnya.

Azhar Hasibuan

Azhar Hasibuan

Powered by Blogger.