Breaking News
recent

Ini Cara Google Permudah Pencarian Alamat Dengan Google Maps

Google Maps
Hari ini ada kabar baik bagi yang suka menggunakan Google Maps dalam menentukan atau melakukan pencarian lokasi tempat-tempat yang baru, misalnya Toko Buku, Restaurant, Hotel dan lain-lain sebagainya.

Dalam waktu seminggu ini Google akan merilis tentang perubahan desain yang dilengkapi dengan fitur-fitur terlengkapnya.

Fitur barunya diharapakan bisa mepermudah proses pencarian tempat-tempat yang menjadi objek tujuan kita, google nantinya akan menyiapkan warna-warni yang berbeda untuk mengidentifikasi tempat-tempat tertentu.

Adapun yang fungsi dari warna-warni yang akan dilucurkan adalah untuk mempermudah pengguna dalam menandai suatu tempat atau lokasi, terutama seperti lokasi-lokasi yang baru saja dikunjungi.

Misalnya, untuk tempat-tempat dengan kategori makanan dan minuman, seperti kafe dan restoran, akan dilabeli warna oranye. Sementara untuk tempat perbelanjaan, akan diberi warna biru. Sedangkan warna biru muda akan dipakai untuk menandai lokasi hiburan.

Fasilitas publik seperti SPBU, bank, ATM, akan dilabeli warna biru keunguan. Warna merah akan digunakan sebagai simbol untu pelayanan kesehatan, seperti rumah sakit dan apotek. Maps juga akan mewarnai ruang terbuka hijau seperti taman dan kebun dengan warna hijau. Sementara rumah ibadah dilabeli warna abu-abu muda.

Selain pembaruan warna, Google Maps juga akan mendeteksi apa yang sedang pengguna lakukan, kemudian memberikan saran.

Contohnya, ketika pengguna berkendara dan tanki bahan bakar berkurang, Google Maps akan menyarankan SPBU terdekat dari jarak pengguna. Pun ketika pengguna mengaktifkan navigasi, Google Maps akan memberitahu letak halte bus atau tempat pemberhentian transportasi umum lainnya.

Azhar Hasibuan

Azhar Hasibuan

Powered by Blogger.